DumaiRiau

Bakti Sosial Kapolda Riau Terhadap Warga Bantaran Sungai Kota Dumai

Jarrakposriau. Com DUMAI – Polri untuk kemanusiaan adalah program yang dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai dalam menyongsong pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Bakti Sosial Kapolda Riau terhadap Masyarakat Bantaran Sungai Kota Dumai menjadi salah satu agenda yang dilaksanakan Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K, M.H saat kunjungan kerja di Kota Dumai. Paket sembako tersebut dibagikan Kapolda Riau terhadap masyarakat kurang mampu dan lansia di kawasan pesisir Kota Dumai dalam rangka cooling system, Jumat (12/1/2024).

Dengan semangat Polri Presisi dan rasa tulus ikhlas mengabdi demi terwujudnya Pemilu Damai menuju Indonesia Maju, Kapolda Riau bersama Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si, Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (PM) Priatno,S.H, M.H, Dan Den Arh Rudal 004 Dumai Kapten (Arh) Heris Adi Ratno, Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny. Nindya Iqbal, Ketua Bhayangkari Cabang Dumai Ny. Widia Dhovan dan sejumlah Pejabat Utama Polda Riau beserta Polres Dumai lainnya menempuh perjalanan dengan menggunakan Kapal Patroli milik Sat Polair Polres Dumai dan Lanal Dumai.

Mendatangi Pelabuhan Rakyat Petak Panjang, Pelabuhan Rakyat Aris, Pelabuhan Rakyat Dales dan Pelabuhan Rakyat Roni, Kapolda Riau bagikan bantuan sosial berupa paket sembako dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024.

Polri khususnya Polda Riau dan Polres Jajarannya secara rutin menggelar kegiatan cooling system sebagai strategi untuk mendinginkan situasi dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap PolrI.

Cooling system dikemas melalui berbagai kegiatan tersebut dirancang sebagai langkah proaktif Polri dalam menciptakan lingkungan yang kondusif serta memastikan Pemilu 2024 terlaksana dengan baik, aman dan damai. Kapolda Riau menegaskan komitmen Polri dalam memberikan kontribusi positif untuk menjaga stabilitas sosial dan keamanan selama proses demokrasi berlangsung.

Banner Iklan Sariksa

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K, M.H juga menyoroti pentingnya menjaga keamanan dalam mencapai kesejahteraan, sehingga dirinya meminta kesadaran masyarakat untuk mendukung program-program Pemerintah.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi jembatan komunikasi antara masyarakat dan Polri, sehingga terjalin kerjasama yang harmonis demi terciptanya Pemilu yang berkualitas,” kata Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K, M.H.

Ditegaskannya, Polda Riau dan Polres Jajaran berkomitmen untuk secara transparan menjalankan tugasnya dan siap bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat demi menciptakan Pemilu yang adil, aman, dan damai.

Kapolda Riau juga mengajak semua pihak untuk mendukung upaya bersama dalam menjaga keutuhan proses demokrasi yang merupakan pondasi negara.

Kegiatan ‘Cooling System’ melibatkan berbagai pihak seperti TNI, Forkopimda , perwakilan masyarakat, tokoh agama, dan pemangku kepentingan lainnya. Diskusi terbuka dan dialog interaktif menjadi fokus utama guna mendengar aspirasi serta memahami kebutuhan masyarakat seputar Pemilu.

Selain itu, kegiatan ‘Cooling System’ diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menenangkan situasi, mengurangi ketegangan, dan memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap peran Polri sebagai penegak hukum yang independen dan profesional.

“Tak henti-hentinya kami mengingatkan seluruh masyarakat agar tetap menjaga semangat persatuan, jangan sampai mudah dipecah belah oleh kepentingan politik sesaat jelang Pemilu,” ujarnya, Jumat (12/01/24).

Dalam keterangannya, Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K, M.H menyebutkan masyarakat kerap diprovokasi oleh pihak tak bertanggung jawab misalnya melalui berita bohong dan sebagainya. Oleh karena itu, selain menyerahkan bantuan sebagai wujud kepeduliannya, Kapolda Riau juga menilai pentingnya mengeduksi masyarakat yang tinggal di kawasan pesisir sungai agar teredukasi secara benar terkait Pemilu.

Tak hanya dikawasan pesisir Kota Dumai, Kapolda Riau juga menyerahkan paket bantuan sosial berupa sembako terhadap masyarakat kurang mampu dan lansia di Jalan Budi Kemuliaan Gg. Hikmah Pangkalan Sesai Kota Dumai sambil menitipkan himbauan Kamtibmas wujudkan Pemilu Damai 2024.(Diana)
Sumber Humas Polres Dumai

Banner Iklan Sariksa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button