Dumai

161 Warga Binaaan Rutan Dumai Laksanakan Vaksinasi Tahap Ketiga Jenis Booster

Jarrakpost Riau.com Dumai – Rutan Dumai laksanakan vaksinasi tahap 3 (booster) oleh tim dari Puskesmas Bumi Ayu. Vaksinasi booster ini dilakukan kepada warga binaan dan Petugas.(08/02/22)

Selaku Vaksinator dari Puskesmas Bumi Ayu terdiri dari 5 orang Petugas, diantaranya 1 orang dokter, dan 4 orang Paramedis. Dalam kegiatan ini hadir juga 2 orang Petugas pengamanan dari Polres Dumai.

Vaksinasi tahap ketiga di laksanakan di lapangan serba guna Rutan Dumai, Jalan Pemasyarakatan kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan Kota Dumai.
Dan Vaksinasi digunakan adalah Vaksin Pfizer.

Vaksinasi kali ini juga memiliki alur yang sama dengan vaksin 1 dan 2, dimulai dari pendaftaran, pemeriksaan fisik sederhana, skrining kesehatan oleh dokter, pelaksanaan vaksinasi, dan observasi adanya KIPI.

Perlu diketahui jumlah petugas yang telah mengikuti vaksinasi sudah mencapai angka 85% dan akan bertambah sesuai dengan jadwal vaksinasi yang telah ditentukan.

Antusiasnya warga binaan juga terbukti dengan ikut sertanya 161 orang warga binaan yang melaksanakan vaksinasi booster.

Banner Iklan Sariksa

Kepala Rutan, Pance Daniel juga mengapresiasi tim dari Puskesmas Bumi Ayu yang dengan sigap langsung memberikan pelayanan vaksinasi booster kepada Petugas dan warga binaan, dan berharap agar vaksinasi booster selanjutnya dapat berjalan sesuai rencana.

Kami juga akan terus memantau efek samping vaksinasi booster baik terhadap Petugas maupun warga binaan.

Harapan kedepannya dengan pelaksanaan vaksinasi ini, warga binaan memiliki kekebalan tubuh semakin prima ujar Ka Rutan menambahkan.

Penulis : Diana

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button