Dumai

Dandim 0320/Dumai : “Kelurahan Ratu Sima Sah Diresmikan Sebagai Kampung Yang Bermoral Pancasila”

Jarrakposriau.com Dumai – Kelurahan Ratu Sima terpilih sebagai Kampung Pancasila yang terletak di Jalan Meranti Darat Kecamatan Dumai Selatan Kota Dumai.

Kampung Pancasila di bentuk merupakan salah satu gagasan dan program dari Kodam I Bukit Barisan.
Dan pelaksanaannya di bina oleh Kodim 0320/Dumai.

Kampung Pancasila diresmikan langsung oleh Dandim 0320/Dumai Letkol Arh.Hermansyah Tarigan.S.E.(12/03/22)

Acara dihadiri oleh jajaran Kodim 0320/Dumai, Polsek Dumai Barat, Lurah Ratu Sima Doni Ismanto, Amd, tokoh  masyarakat, tokoh adat, pemuda setempat dan organisasi lainnya.

Mengapa di sebut Kampung Pancasila, karena terdapat berbagai macam suku, agama dan ras, dengan tujuan supaya masyarakat lebih memahami Pancasila demi meningkatkan nilai- nilai Pancasila Bhinneka Tunggal Ika yang bermoral.

Banner Iklan Sariksa

Kodim 0320 Kota bekerja sama dengan Polsek Dumai Barat saling membahu bergotong royong melaksanakan dalam pembuatan gerbang selamat datang” Desa Kampung Pancasila Kelurahan Ratu Sima”, Kecamatan Dumai Selatan Kota Dumai Provinsi Riau.

” Dandim 0320/Dumai mengucapkan terimakasih kepada Lurah, jajaran Polsek Dumai Barat serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa, masyarakat yang hadir, tokoh agama, tokoh adat, pemuda setempat dan beberapa Organisasi, yang telah mendukung Kampung Pancasila ini, ” ucap Hermansyah.

“Semoga dengan di galangnya Desa Kampung Pancasila semakin mempererat silaturahmi lebih dekat lagi berlandaskan Pancasila dengan persatuan yang Berbhineka tunggal ika,” ujar Dandim Menambahkan.

Penulis : HR/Diana

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button