Dumai

PGN Sosialisasikan Jargas Bumi Untuk Rumah Tangga Dan Pelanggan Kecil

Jarakposriau.com Dumai – Perusahaan Gas Negara (PGN) laksanakan sosialisasi perihal Gas Yang akan di alirkan kepada masyarakat di Hotel The Zuri Dumai.

PGN berikan paparan kepada undangan pada sosialisasi pengembangan jaringan Gas (Jargas)Bumi untuk rumah tangga dan pelanggan kecil.

Dalam kegiatan soaialisasibtersebutWalikota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si,Jumat (08/04).

Sosialisasi yang diselenggarakan oleh PT. Pertamina Gas Negara atau PGN tersebut bertujuan untuk memberikan informasi mengenai pembangunan serta tahap-tahapan yang akan dilakukan dalam melakukan pengerjaan Jaringan Gas Bumi yang akan dilaksanakan di Kota Dumai.

Dalam sambutan singkatnya Sekda Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si memberikan apresiasi kepada PGN yang telah membuka jaringan gas bumi sehingga bisa digunakan oleh masyarakat Kota Dumai.

Banner Iklan Sariksa

“Untuk pengerjaannya tetap perhatikan estetika dan keamanannya, hari ini PGN akan melakukan pengembangan sehingga masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan gas dan bisa dipakai kapanpun, kita bisa lihat di Kelurahan Jayamukti dan Tanjung Palas sudah merasakannya, kita juga berharap semua masyarakat Dumai secara merata dapat merasakannya juga,” ucapnya.

Sambutan Head Of Area Dumai PGN Bram Setioko mengatakan untuk pengguna gas bumi di Kota Dumai telah banyak yang menjadi pelanggan tetap dan banyak yang tertarik untuk menggunakan gas Rumah tangga sehingga kedepan pihaknya akan melakukan pengembangan jaringan ke beberapa kecamatan.

“PGN yang mengelola bisnis gas bumi.Saat ini, PGN mengelola mayoritas infrastruktur gas bumi nasional dengan jumlah pelanggan aktif lebih dari 500.000, untuk kedepannya kami sedang mengembangkan jaringan ke Kota Dumai, dengan target 7.000 Rumah,” sebutnya.

Jadi ini adalah sosialisasi awal dimana masyarakat agar tahu semua tentang hal pembangunan jaringan gas bumi ini.

Sementara itu, Perwakilan PGN Muhammad Kahfi yang menjadi nara sumber dalam sosialisasi tersebut menegaskan jargas bumi dipastikan aman. “Tidak ada yang meledak satu meledak semuanya. Itu ada di film-film,”tegasnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut yaitu, Asisten II, Kepala DPMTSP, Kepala OPD, Camat dan Lurah se Kota Dumai.

Laporan : Diana

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button