Dumai

Polres Dumai Bersama Instansi Terkait Musnahkan Barang Bukti Ribuan Botol Miras dan Knalpot Brong 

Jarrakposriau.com DUMAI – Kepolisian Resor Dumai melaksanakan Pemusnahan Barang Bukti Hasil Operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Cipta Kondisi Polres Dumai dan Instansi Terkait Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443H/2022M, Jumat (01/04/2022) pagi di Halaman Mapolres Dumai Jalan Jendral Sudirman N0. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.

“Dalam rangka menciptakan dan menjamin situasi Kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman khususnya menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443H/2022M. Polda Riau beserta seluruh Polres/Ta Jajaran serentak melaksanakan KRYD dengan sasaran Perjudian, Premanisme, Miras, Bahan Peledak, Penyalahgunaan Senjata Tajam, Curas, Curat dan Curanmor serta yang lainnya,” ujar Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid, S.I.K.

Dijelaskan Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid, S.I.K, dari kegiatan Kondisi Polres Dumai dan Instansi Terkait sebagai bentuk Stright Preventif atau Serangan Pencegahan, pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari hasil operasi penyakit masyarakat tersebut.

“Dari operasi KRYD Cipta Kondisi, berhasil diamankan Minuman Keras (Miras) berbagai Merk sebanyak 1.104 Botol atau Kaleng dan 85 Knalpot Brong atau Knalpot Tidak Sesuai Standar yang dimusnahkan dengan cara digiling menggunakan kendaraan alat berat,” jelas AKBP Mohammad Kholid, S.I.K.

Lebih lanjut, Kapolres Dumai mengatakan Polri dibantu TNI dan seluruh stakeholder yang memiliki peran strategis untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif terkhusus memasuki Bulan Suci Ramadhan.

Banner Iklan Sariksa

“Sesuai penekanan Kapolda Riau, Polri khususnya Polda Riau dan Polres/Ta Jajaran Polda Riau ingin menunjukkan bahwa tidak ada ruang bagi para pelaku kejahatan, maka dilakukanlah kegiatan KRYD Cipta Kondisi,” ujar Kapolres Dumai.

Kapolres Dumai juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar dalam menyambut dan selama Bulan Suci Ramadhan dapat menjaga situasi Kamtibmas sehingga pelaksanaan ibadah puasa dapat bersama-sama dijalani dengan khusuk, khususnya bagi umat muslim yang menjalankan ibadah keagamaan.

“Terimakasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak. Selamat menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443H/2022M, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga pelaksanaan ibadah selama Bulan Suci Ramadhan menjadi lading pahala bagi kita semua diakhirat,” pungkas Kapolres Dumai.

Laporan : Hary

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button