Dumai

Secara Virtual PT TATI Bahas Evaluasi Terkait SPBE

Jarrakposriau.com Dumai – Pertemuan secara virtual ini digelar oleh PT. Tatacipta Teknologi Indonesia (TATI) dengan tujuan evaluasi dan konsultasi terkait SPBE.

Dalam daftar lampiran Surat Keputusan tersebut, Pemerintah Kota Dumai memperoleh predikat Cukup dengan indeks SPBE 2,56 dan Kota Dumai merupakan peringkat ke 2 ditingkat Provinsi Riau.

Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Dumai mengikuti zoom meeting Layanan Konsultasi Evaluasi Hasil Index Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) 2021 bertempat di Ruang Rapat Diskominfo Kota Dumai, Kamis (28/01/2022)

Kepala Diskominfo Kota Dumai, Drs. H. Khairil Adli, M.Si mengucapkan terima kasih kepada PT. TATI yang telah berkenan memberikan konsultasi privat dan gratis kepada Diskominfo Dumai terkait SPBE.

“Mumpung masih awal tahun, ini merupakan kesempatan yang baik bagi kami. Dengan evaluasi dan konsultasi bersama PT. TATI, kami jadi lebih memahami kekurangan aspek SPBE 2021 Pemko Dumai sekaligus mempersiapkan hal-hal seperti program, aktivitas atau subAktivita 2022 untuk memperbaikinya,” ucap Adli.

Adli mengungkapkan, berdasarkan Surat Keputusan Nomor 1503 tahun 2021 tentang Hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), pada Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah tertanggal 24 Desember Tahun 2021.

Banner Iklan Sariksa

Walau begitu, ia mengatakan Dumai tidak akan berpuas diri dengan predikat cukup. Menurutnya masih banyak PR yang harus dikerjakan dan aspek yang harus dipenuhi agar pelayanan SPBE dapat berjalan lebih baik lagi dan mendapat hasil yang maksimal.

“Saya berharap, semoga dengan pertemuan secara virtual ini, PT. TATI dapat membantu Pemko Dumai dalam melakukan pengadaan aplikasi sesuai dengan layanan SPBE yang terdapat pada Perpres 95/2018 tentang SPBE,” pungkasnya.

Menurutnya, ada delapan rekomendasi sukses membangun SPBE Dumai.
Adapun narasumber yang memberikan materi terhadap Diskominfo Dumai yaitu Tony Dwi Susanto, Ph.D.

Penulis : Diana Ningsih

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button