Dumai

Semangat Pagi Berolah Raga Jajaran Rutan Dumai Laksanakan Pembinaan Jasmani

Jarrakpostriau.com Dumai – Semburat mentari pagi dengan kondisi cuaca yang sangat mendukung untuk berolahraga, Jajaran Rutan Kelas IIB Dumai melaksanakan pembinaan jasmani.

Pembinaan jasmani dilaksanakan bukan hanya untuk mempertahankan kebugaran jasmani namun untuk meningkatkan kedisiplinan jiwa korsa pada tiap Petugas.

Pembinaan fisik ini di rangkaikan dalam 2 materi yaitu lari dan olah raga Militer, yang di pimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Dumai Pance Daniel.

Kegiatan olah raga dilaksanakan pemanasan terlebih dahulu untuk meminimalisir otot dan cidera, di laksanakan di halaman depan kantor Rutan Dumai, Jalan Pemasyarakatan Kelurahan Bumi ayu Kecamatan Dumai selatan.(18/03/22)
Kemudian berlari hingga ke taman Bukit Gelanggang Dumai.

Sesampainya di lapangan Bukit Gelanggang Dumai seluruh petugas diberikan waktu untuk istirahat dan dilanjutkan dengan olahraga militer.

Banner Iklan Sariksa

Petugas melaksanakan kegiatan dengan penuh antusias, Santai namun serius, dalam melaksanakan gerakan-gerakan yang sesuai arahan.

Waktu istirahat di lanjutkan dengan pengarahan penguatan oleh Ka, Rutan Kelas IIB Dumai dengan pokok pengarahan diharapkan seluruh Petugas tetap disiplin dalam melaksanakan tugas dan senantiasa menjaga kondisi kesehatan fisik yang dapat dilakukan dengan olahraga dan mengonsumsi multivitamin dan suplemen.

Usai olah ragi,berlari dan pengarahan,Ka Rutan Dumaimengistruksikan Petugas kembali ke Rutan untuk mengikuti kegiatan Telemedicine Kumham.

“Menanamkan semangat jiwa olah raga sangatlah baik untuk tubuh kita, yang mana sesuai dengan slogan Men Sano And Carpora Sano, Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat tutur Pance Mengakhiri bincangnya.

Penulis : Diana

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button