Dumai

Serah kan Bantuan Dari Walikota Dumai Beruoa Dua Unit Sampan Untuk Masyarakat

Jarrakposriau.com Dumai – Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS menyerahkan bantuan berupa 2 unit Sampan untuk masyarakat di Wilayah Sungai Masjid, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Rabu (23/03/2022).

Peluncuran Sampan ini merupakan bantuan Wali Kota Dumai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sungai Masjid untuk melansir batu bata dan juga sebagai upaya peningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat setempat.

Sampan yang diserahkan Wali Kota Dumai kepada masyarakat Sungai Masjid terbuat dari kayu meranti dengan panjang 6 meter, lebar 1,3 meter. Diperkirakan 1 sampan dapat mengangkut lebih kurang 1000 batu bata.

Melalui kegiatan peluncuran sampan ini, H. Paisal mengharapkan seluruh program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat harus tetap dilaksanakan dan dikembangkan dengan baik.

“Ini baru pemanasan, insyaallah di APBD Perubahan akan kita anggarkan untuk membuat kapal kayu yang lebih besar. Dengan adanya bantuan ini diharapkan masyarakat bisa memanfaatkannya sebaik mungkin dan memberikan dampak ekonomi yang baik ditengah masyarakat Sungai Masjid,” tutur H. Paisal.

Banner Iklan Sariksa

Acara peluncuran ditandai dengan pemotongan pita dilanjutkan dengan prosesi tepuk tepung tawar sampan kayu yang merupakan adat resam budaya Melayu sebagai wujud rasa syukur sembari mengharap keberkahan dan kelancaran urusan kepada Sang Khaliq.

Turut hadir Camat Dumai Barat Al Khusairi, S.Sos, M.Si, para Lurah se Kecamatan Dumai Barat, para RT, serta tokoh masyarakat di wilayah Sungai Masjid.

Laporan : Diana

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button