Dumai

Turut berpartisipasi Dan Sukseskan HUT Kota Dumai Imigrasi Kelas II Dumai Tetap Mensuport

Imigrasi Kelas II TPI Dumai

Jarrakpostriau.com Dumai – Jika di ibaratkan seorang anak manusia, maka kota Dumai sudah memasuki usia dewasa.
Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Dumai yang jatuh pada tanggal 27 April 1999-2022, yang akan memasuki usianya yang ke 23 tahun.

Ketua panitia beserta anggota dalam kunjungan silaturahmi ke kantor Imigrasi Dumai, panitia memberikan cenderamata berupa layang layang WAW.

Dalam rangka menyambut hari jadi Kota Dumai yang ke 23 tahun, Imigrasi Kelas II TPI Dumai, turut berpartisipasi terhadap kegiatan Permaianan Rakyat Layang layang WAW tingkat SD -SMP sekota Dumai Tahun 2022 yang akan di laksanakan dalam rangka memeriahkan Milad Dumai Kota Idaman ini.

Amronsyah selaku Ketua panitia dan Duta Budaya Permainan Rakyat Layang Layang WAW Provinsi Riau dampingi oleh anggota panitia, menyerahkan langsung kepada Kanim Dumai

Kedatangan panitia Permainan rakyat layang layang WAW, disambut baik oleh Kanim Dumai Rejeki Putra Ginting. didampingi oleh staf Imigrasi,Di ruangan kepala kantor Imigrasi Dumai Jalan Yos Sudarso kelurahan Bukuh kasab kecamatan Dumai Timur kota Dumai Kota Dumai.

Banner Iklan Sariksa

Kanim Dumai sangat mengapresiasi atas kegiatan yang akan di gelar serta mendukung pelaksanaan tersebut, “Disamping memeriahkan juga menghidupkan serta memperkenalkan kembali kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk mengetahui,mengenal bermacam ragam seni budaya indonesia yakni budaya rakyat Riau terang,” R.Putra Ginting.

“Menaikan atau menerbangkan layang layang WAW atau sering di sebut juga dengan layangan dengung(Istilah masyarakat meyebutnya karena layangan tersebut mengeluarkan suara) itu harus mempunyai keterampilan dan keahlian tersendiri,selain dengan bentuk yang besar ukuran layangannya, benangnya pun tidak seperti benang layangan biasa,” ujar kanim.

Maka dari itu kita harus mengetahui dan faham bagaimana cara untuk memainkannya.Tidak semua orang bisa menerbangkannya tutur Kanim sembari bercanda.

Kanim juga berharap dengan di gelarnya permainan rakyat layang layang WAW ini, mampu memberikan pengetahuan kepada anak bangsa baik dalam segi kesabaran maupun fokus dalam satu media permainan tradisional tersebut.

“Mari kita sukseskan permainan rakyat layang layang WAW yang akan dimeriahkan pada moment menyambut hari jadi kota Dumai kota Idaman,”Ujar Rizal selaku Humas Imigrasi menambahkan.

Penulis : Diana

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button