Riau

Kajati Riau Didampinggi Kajari Kampar, Bagikan 1000 Sembako Bertepatan Hari Lahir Pancasila

PEKANBARU, Bertepatan pada hari lahirnya Pancasila tepatnya senen tanggal 01/06/2020, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau bersama relawan peduli Covid-19 Riau, menyalurkan sembako 1.000 paket dengan bantuan sosial berisi kebutuhan sehari-hari.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kajati Riau Dr. Mia Amiati dan juga dihadiri Kajari Pekanbaru Andi Suharlis, Kajari Kampar, Suhendri SH.MH, Kajari Pelalawan Nophy Tenophero South, SH MH, Kajari Siak Aliyansyah SH.MH dan jajarannya.

Usai kegiatan di depan halaman Kejati Riau, rombongan Kejaksaan yang dipimpin Kajati Riau Dr. Mia Amiati bersama relawan peduli Covid-19 lansung menuju pinggiran Kota Pekanbaru, tepatnya di Kecamatan Payung Sekaki.

Dari pantauan awak media dilokasi, Kajati Riau langsung menyalurkan bantuan kepada masyarakat tiga rumah, Ia pun berjanji akan berkoordinasi dengan pemerintah melalui bidang Datun.

“Kita yang juga turun dan mendampingi nanti akan menyampaikan ke pemerintah daerah bahwa masih ada rakyat yang belum mendapatkannya,” ujar Kajati Riau Mia Amiati disela sela kesibukannya.

Lebih lanjut, disampaikannya bahwa penyaluran 1.000 paket bantuan tersebut sengaja mengambil moment dihari lahirnya Pancasila. Dengan tema “gotong royong”, Kejati ingin membantu meringankan warga terdampak.

“Kami menyalurkan sesuai data dari teman relawan, bukan berdasarkan data Dinsos. Karena banyak warga yang punya hak memperoleh bantuan, namun belum mendapatkannya,”

“Sebab itu, kami dan tim relawan turun ke lapangan mendata secara langsung, pihak yang belum terbantu oleh pemerintah. Ternyata masih banyak yang belum tersentuh bantuan,” sambungnya.

Selain itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kampar Suhendri SH.MH yang juga hadir pada kesempatan itu saat dikonfirmasi awak media, menyampaikan bahwa kegiatan pembagian sembako sebanyak 1000 paket yang dilaksanakan oleh Kejati Riau bersama dengan relawan peduli Covid-19 Riau, benar-benar berjalan dengan tertib sesuai dengan protokol keamanan Covid-19 dan juga tepat sasaran.

Dijelaskannya, Kajati Riau Dr. Mia Amiati turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang belum menerima bantuan serta mendatangi tempat orang-orang yang betul- betul membutuhkan dan tidak asal bagi.

“Saya, bersama Kajari Pelalawan, siak, pekanbaru, turut diundang untuk ikut mendukung dan saksi mata dalam acara pembagian sembako tersebut,” ujarnya.

Ditambahkan Suhendri, terlebih lagi di hari ini hari yang tepat. Di hari lahirnya Pancasila sangat terasa, membantu masyarakat terdampak Covid-19. Dengan moto “Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju,” tutup Kajari Kampar.

Penulis : Edi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close