Kampar

Bantu Petani Kelapa Sawit, Disbunakkeswan Kampar Salurkan Bibit Kepada Masyarakat

KAMPAR, Dalam menjalankan Progam Budidaya Tanaman Perkebunan, Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Disbunakkeswan Kampar menyalurkan bantuan pengadaan bibit subsidi untuk masyarakat Petani Kelapa Sawit.

Untuk pengadaan bibit Kelapa Sawit yang di programkan Disbunakkeswan Kampar, pada bulan Oktober lalu sudah mencapai target seratus persen.

Hal ini disampaikan Kadis Bunakkeswan Kampar Ir. Syahrizal. M,M melalui Kabid Usaha Tani Yalen Nelfida saat dikonfirmasi diruang kerjanya (08/12/202).

Lebih lanjut, dikatakan Yalen, bahwa untuk para Petani yang membutuhkan, pada bulan Oktober lalu sudah memenuhi target. Kita sudah mulai menyalurkan bibit Kelapa Sawit subsidi ini dari bulan Juni sampai bulan Juli lalu.

“Bibit Sawit ini kita salurkan kepada masyarakat yang telah mengajukan permohonan ke Disbunakkeswan Kampar sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Petani Sawit dengan perbaikan pada bibit Sawit, program ini Insya Allah akan berlanjut di tahun 2021 nanti.

“Kita berharap kepada Petani yang sudah mendapatkan bantuan bibit Sawit agar bisa memanfaatkan semaksimal mungkin,” katanya lagi.

Ditambahkannya lagi, bahwa serta sesuai teknis yang sudah kita anjurkan, mulai dari perbaikan bibit yang akan meningkatkan buah (hasil) dari kebun Sawit mereka, tutupnya (Di/**)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close