Kampar

Disbunakkeswan Kampar Cegah Kasus Rabies Hewan Peliharaan di Kampar

KAMPAR, Bagi masyarakat yang ingin memeriksa kesehatan hewan peliharaannya, Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Kampar sudah menyediakan Klinik tepatnya dijalan Prof. M. Yamin Bangkinang Kota.

Hal ini disampaikan Kadis Bunakkeswan Kampar Ir. Syahrizal M,M melalui Kabid Kesehatan Hewan drh. Deyus saat dikonfirmasi, Rabu (09/12/2020).

“Bagi masyarakat yang membutuhkan bisa langsung datang diklinik tersebut, ataupun bisa langsung datang kerumah pemilik hewan peliharaan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Deyus menambahkan, bahwa Vaksin yang kita berikan pada hewan peliharaan adalah Vaksin Rabies, yang kalau terjangkit pada manusia jika tidak segera diobati bisa menimbulkan kematian.

“Untuk ditahun 2019 ada kita temukan satu kasus Rabies, namun hingga saat ini ditahun 2020 belum ditemukan,” ungkapnya lagi.

Kepada masyarakat, lanjutnya lagi, yang mempunyai hewan peliharaan dengan tingkah laku yang janggal, agar segera melaporkan kepada petugas kami untuk bisa ditangani cepat supaya tidak membahayakan kita.

Banner Iklan Sariksa

“Untuk saat ini masyarakat kita sudah mulai banyak yang memanfaatkan klinik yang kita sediakan,” ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa dengan membawa hewan peliharaan mereka, untuk di vaksinasi dan diperiksa kesehatannya,” tutupnya. (Di/**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button