Kampar

Disbunakkeswan Kampar Fokuskan Vaksinasi Pada Sapi Bali

KAMPAR, Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disbunakkeswan) selain menungkatkan Progam sapi, kerbau Komuditas Andalan Negeri (Sikomandan), juga melakukan Pelayanan Kesehatan untuk hewan ternak.

Pada tahun 2020 kita fokus ke penyakit Jembrana yang melanda pada Sapi Bali yang sempat menjadi konflik pada dua tahun yang lalu dengan adanya kasus kematian. Ujar Kadis Bunakkeswan Kampar melalui Kabid Kesehatan Hewan drh. Deyus Herman saat dikonfirmasi diruang kerjanya, selasa (08/12/20).

Lebih lanjut, dikatakannya, bahwa pada tahun ini kita fokuskan memberikan Vaksinasi pada Sapi Bali yang ada di Kabupaten Kampar, dan ini terus berjalan hingga akhir tahun nanti.

“Untuk mengatasi hal ini kita melakukan beberapa langkah, antara lain mengawasi pintu masuknya hewan ternak dan juga pedagang dengan mengcek semua kelengkapan surat – surat nya, ujarnya.

Ia menambahkan, Ini kita lakukan jangan sampai Sapi – Sapi yang masuk membawa masuk penyakit yang bisa menular pada hewan ternak yang sudah ada di daerah kita, ungkapnya.

“Alhamdulillah di tahun ini target kita di bidang Keswan tercapai dengan bisa menekan penyakit pada Sapi Bali di wilayah kita dengan melakukan Vaksinasi,” ungkapnya. (Di/**)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close