Kampar

Gandeng UIN Suska Riau, Disbunakkeswan Kampar Terus Sosialisasi Ternak Sapi

KAMPAR – Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Kampar dengan menggandeng pihak Universitas Islam Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau dalam sosialisasi edukasi pemeliharaan ternak sapi yang dibuka langsung oleh Bupati Kampar Catur Sugeng.

Kegiatan sosialisaai tersebut, yang dipusatkan pada Kelompok Tani Mekar Karya Desa Tapung Lestari Kecamatan Tapung hilir, Rabu (11/11/2020) dibuka langsung Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, MH

Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar terus memaksimalkan edukasi kepada peternak dan sosialisasi edukasi pemeliharaan ternak sapi bagi peternak di Kecamatan Tapung hilir dengan sistem Posnyandu dan Vaksinasi Sapi Jembrana.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Perternakan, Perkebunan dan Kesehatan Hewan Kampar yang diwakili Kepala Bidang, Kepala Dinas PM-PTSP Kampar Hambali, Kakan Satpol PP Kampar Nurbit, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kampar Aliman Makmur, Camat Tapung Hilir Yuriko Efril, Dekan Fakultas UIN Suska Riau Edi, Kepala Desa Tapung Lestari, Ketua dan anggota kelompok tani.

Hal ini dikatakan Bupati Kampar pada sambutannya, bahwa swasembada daging saat ini sangat dibutuhkan ditengah wabah Covid-19 yang merebak, Swasembada daging bagi masyarakat sangat dibutuhkan bagi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya mendengar ada beberapa kelompok Tani yang mengeluhkan penyakit Sapi, oleh sebab itu saya perintahkan dinas terkait untuk segera melakukan upaya pencegahan dan Vaksinasi bagi sapi ternak masyarakat,” ungkap Bupati Kampar.

Bupati Kampar pada kegiatan tersebut, menyaksikan langsung proses penyuntikan Vaksin kepada Sapi milik Kelompok tani Mekar Karya.

Disisi lain, Budi Kurniawan Relawan Peduli Masyarakat Tapung Raya dalam sambutannya menyampaikan bahwa kelompok tani peternakan sapi cukup banyak, dan telah mampu melakukan Swasembada daging sapi.(Di)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close