Kampar

Gelar Kunker Ke Disbunakkeswan Kampar, BPKS Medan Himbau Para Petani Sawit Bisa Dapat Bibit Baik

KAMPAR, Dalam mencegah kecambah bibit palsu, Badan Pembibitan Kelapa Sawit (BPKS) Medan lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disbunakkeswan) Kabupaten Kampar.

Hal itu dilaksanakan Kunker agar para Petani Sawit bisa mendapatkan bibit yang baik alias tidak palsu pada, ujar Marketing di BPKS Medan Dedi Taufik saat dikonfirmasi pada, selasa 08/12/202.

Dikatakannya, bahwa dalam pelaksanaan kunjungan tersebut ke Disbunnakkeswan Kampar adalah sebagai kunjungan balasan, yang sebelumnya juga melakukan kunker ke daerah Bengkulu.

“Mengingat di Kabupaten Kampar ini kebutuhan kecambah atau bibit Sawit cukup banyak, oleh karena itu kami mencoba menjalin komunikasi dengan Kadisnya,” ungkapnya.

Kita lakukan, lanjut Dedi, agar para Petani Sawit bisa mendapatkan bibit yang baik, karena selama ini banyak kita dengar bibit palsu yang beredar dipasaran yang untuk aktifitas dan CBO sangat rendah.

“Untuk itu lah kita hadir untuk mengkaver kebutuhan Kecambah dan bibit Sawit di Kabupaten Kampar ini,” ungkapnya.

Dedi menambahakan, bahwa mengingat di sini banyak Perkebunan Sawit baik yang swasta dan ada yang milik Negara seperti PTPN V, dan di Kabupaten Kampar sangat Potensi, maka itu kedepannya potensinya sangat luar biasa.

“Kepada Disbunakkeswan Kampar agar terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat, untuk tanaman yang jangka 25 tahun itu harus bibit yang baik pula,” tutupnya. (Di/**)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close