Kampar

Sekcam Siak Hulu Meminta Disdukcapil Kampar Membuka UPT di Kecamatan Siak Hulu

KAMPAR, Melihat perkembangan dan kemajuan Desa pada umumnya, membuat banyaknya warga yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), seperti masyarakat Kampar khususnya yang tinggal di perbatasan Kabupaten Kampar pada umumnya.

Hal ini disampaikan Camat Siak Hulu Fajri Hasbi S.STP M.Si Melalui Sekretaris Camat (Sekcam) Bustamar S.Pd saat dikonfirmasi awak media di salah satu Cafe yang berada di pekanbaru jumat sore (19/06/2020).

Dikatakannya, bahwa seperti Desa Kubang Jaya sekarang data dari Kecamatan mencapai lebih kurang 40.000, Desa Pandau Jaya lebih kurang 30.000, dan Desa Tanah Merah lebih kurang 18.000.

“Tentu dengan data penduduk yang cukup banyak ini, hampir lebih separuh masyarakat yang tinggal di Desa tersebut belum memiliki KTP asli Kampar,” ujarnya

Lebih lanjut, Bustamar menyampaikan bahwa bagi masyarakat yang tidak memiliki KTP asli Kampar, tentu sangat sulit untuk melakukan pengurusan seperti, memasukan anak sekolah, menerima bantuan dan banyak lainnya.

“Problem ini sebetulnya sudah lama, kita meminta kepada Disdukcapil Kampar bisa membuka Unit Pelaksan Teknis (UPT) untuk lebih memudahkan masyarakat mengurus data seperti KK, KTP dan lain sebagainya,”tutupnya (Edi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close