Nasional

Meriahkan HUT TNI Ke-77, Yonarmed 11 Kostrad Bersama PWOIN Magelang Raya Gelar Konser Amal

Jarrakposriau.com MAGELANG – Yonarmed 11/76 Tarik/GG/2/2/Kostrad senantiasa peduli dengan daerah binaannya dengan membantu kesulitan di masyarakat, termasuk peduli dengan anak yatim piatu. Terkait hal itu, satuan TNI ini mengajak masyarakat untuk berpartisipasi membantu yatim piatu melalui kegiatan positif.

Dalam rangka mengisi rangkaian HUT TNI ke-77 tahun, Yonarmed 11 Kostrad menggelar Konser Amal dan Pameran Alutsista, Minggu (25/09/2022). Kegiatan ini dimeriahkan juga dengan Bazar, penampilan Liong dan Barongsai Guntur Geni dengan mengambil lokasi di halaman Mako Yonarmed 11 Kostrad.

Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem di lokasi mengatakan, kegiatan ini sekaligus menyambut HUT Ke-77 TNI dan mengajak masyarakat untuk beramal membantu yatim piatu. Dikatakan Konser Amal dan Pameran Alutsista ini juga merangkul Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOIN) Magelang Raya.

“Kita sengaja mengambil hari Minggu ini karena bertepatan dengan rutinitas Car Free Day (CFD) di halaman Mako Yonarmed 11 Kostrad atau Lapangan dr. Koesen Hirohoesodo Rindam IV/Diponegoro ini,” kata Mayor Gde Edhy.

Danyonarmed menjelaskan dalam menyambut dan memeriah Hari TNI pihaknya lebih menonjolkan kegiatan sosial, seperti konser amal dan menyantuni anak yatim-piatu.

“Kita juga lebih mengakrabkan diri dengan masyarakat Magelang dan sekitarnya. Sehingga TNI lebih dikenal rakyat. Mereka jadi lebih tahu beberapa alutsista yang dimiliki TNI yang kita pamerkan di acara ini,” jelasnya.

Banner Iklan Sariksa

Mayor Gde Adhy juga mengungkapkan rangkaian acara ini dilanjutkan penyerahan donasi kepada yatim piatu, bantuan sayuran ke panti asuhan, penanaman bibit pohon di wilayah binaan dan diakhiri dengan funbike.

Masyarakat menyambut baik kegiatan Konser Amal dan Pameran Alutsista ini. Selain penampilan Liong dan Barongsai Guntur Geni tampil pula Cocustik Band yang dimiliki Batalyon Armed 11 Kostrad, serta tawaran berbagai jajanan dalam Bazar yang diawaki Ibu-ibu Persit Yonarmed.

“Acara ini sangat menarik. Masyarakat bisa melihat langsung alat-alat tempur TNI. Kami terhibur dan bahkan merasa lebih dekat dengan TNI, anak-anak bisa berfoto bersama prajurit TNI serta kendaraan dan alat tempur,” kata warga Mertoyudan Agus Irianto (54) yang mendampingi cucunya.

Ketua PWOIN Magelang Raya, Arif S mengungkapkan terimakasih pihaknya dapat terlibat dalam kegiatan sosial ini. Di mana kegiatan Konser Amal dan Pameran Alutsista ini sebagai wujud sinergitas antara Yonarmed 11 Kostrad bersama awak media.

“Kami berharap kerjasama ini terus berlanjut untuk kegiatan-kegiatan Yonarmed 11 Kostrad khususnya di bidang sosial,” katanya. (*)

Laporan : putra

Banner Iklan Sariksa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button