Pekanbaru

Tim Bid humas Polda Kunjungi Puskesmas Karya Wanita Rumbai

Polda Riau

Jarrakposriau.com PEKANBARU – Kepala Urusan (Kaur) Mitra Humas Polda Riau Kompol Oka M Syahrial Sik dan tim melaksanakan kunjungan ke Puskesmas Karya Wanita kelurahan Limbungan Baru Rumbai Pesisir Pekanbaru pada Jum’at (28/1/2022).

Tim diterima Kepala Puskesmas dr Dewi. Turut hadir dikunjungan tersebut Aiptu Amka Bhabinkamtibmas Meranti Pandak Polresta Pekanbaru.

“Kami Humas Polda Riau berkunjung meninjau dan meliput pelaksanaan percepatan vaksin dibeberapa tempat. Percepatan Vaksin adalah salah satu program yang menjadi prioritas bapak Kapolda Riau Irjen (Pol) M.IQBAL SIk,MH yang harus ditindaklanjuti oleh seluruh jajaran dan harus mengambil peran dan mendukung pelaksanaan vaksin bisa sukses dan maksimal,” ujar Kompol Oka.

Dokter Dewi Kepala Puskesmas Karya wanita dengan senyum ramahnya menyatakan Puskesmas Karya Wanita membuka pelayanan vaksin setiap hari Senin sampai Sabtu dari jam 08.00 S/d 12 kecuali jumat s/d jam 11.00 wib bagi masyarakat yang mau divaksin.

“Puskesmas ini melayani 3 (tiga) kelurahan yaitu Limbungan baru, lembah damai dan meranti pandak. Syukur Alhamdulilah respon warga sangat baik dan antusias datang untuk divaksin kisaran 300 orang setiap harinya divaksin,” sebutnya menjelaskan ke humas Polda Riau.

Banner Iklan Sariksa

Sambil berseloroh, Dewi menanyakan dan menawarkan apakah bapak humas sudah vaksin ke – 3, yang langsung ditimpali AKP Rudi Nababan, Akp Ade dan Ipda Kamra yang mengatakan siap kalau divaksin booster oleh bu dokter.

Akp Rudi Nababan mengatakan bahwa Polri menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin.

“Polri akan terus memberikan edukasi tentang pentingnya vaksin ini untuk menyelamatkan masyarakat kita dari bahaya covid-19 dan turunannya. Salah satu upaya untuk menyakinkan masyarakat adalah dimulai dari diri sendiri menjadi pelopor dengan divaksin terlebih dahulu. Kami siap divaksin bu dokter,” ujarnya.

Bhabinkamtibmas Aiptu Amka saat dikonfirmasi upaya dan kegiatan apa dalam rangka percepatan vaksin mengatakan bahwa setiap hari melaksanakan sambang ke warganya mensosialisasikan dan mengajak warga untuk bersedia divaksin.

“Kami sambang warga setiap hari, untuk mengajak mereka yang belum vaksin dan yang sudah waktunya vaksin lanjutan. Kami juga maksimalkan dengan memberdayakan RT,RW dan para tokoh masyarakat bisa membantu memberi edukasi dan mengajak warga datang ke puskesmas untuk divaksin,”katanya memberi penjelasan.

Penulis : Diana Ningsih

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button