Rokan Hilir

Festival Tunggang Langgang Di Apresiasi Bupati Rohil

Jarrakposriau.com Rohil – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong bersama Ketua Tim penggerak PKK Sanimar, menghadiri festival Tunggang Langgang yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Rohil, Rabu (25/5/2022) malam.

Festival ini diselenggarakan didepan kantor BPKAD, Jalan Merdeka Bagansiapiapi. Acara tersebut juga dihadiri ketua DKD Provinsi Riau dan juga tampak dipenuhi oleh ratusan masyarakat Bagansiapiapi.

Ketua DKD Rohil Delsi Hendria dalam sambutannya mengatakan, festival tersebut dihadiri dewan kesenian daerah dari tiga Kabupaten kota yang ada di Provinsi Riau. Adapun tiga daerah tersebut yakni, Pekanbaru, Dumai serta Pelelawan.

“Mereka datang untuk memberikan hiburan terbaiknya di Bagansiapiapi. Bahkan datang dengan biaya sendiri,” ujar Delsi Hendria.

“Nama Tunggang Langgang sendiri sambungnya, diambil dari peristiwa Covid-19 yang melanda hingga bertahun-tahun.Dimasa pandemi, kami para seniman sangat susah untuk menyelenggarakan kegiatan. Sebab seni merupakan salah satu bidang jasa, namun sangat susah untuk berkumpul bersama para seniman, sehingga timbul ide kami memberi nama tersebut, ” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Delsi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Rohil yang telah hadir dalam acara festival tersebut.

Banner Iklan Sariksa

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah hadir dalam acara ini, semoga pariwisata di Rohil khususnya dari bidang seni semakin maju,”ucapnya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada DKD Rohil yang telah menyelenggarakan festival tersebut. Bupati juga mengatakan festival yang dilaksanakan begitu luar biasa.

“Kami tentunya mengucapan terimakasih kepada DKD, ini sangat luar biasa, saya ingin DKD membangkitkan kembali berbagai legenda kita dulu yang ada di Kabupaten Rokan Hilir,” katanya.

Pemerintah daerah tambahnya, akan memberikan dukungan penuh kepada DKD dalam mengembangkan Kesenian, budaya serta lainnya.

“Pemda akan terus mendukung kegiatan yang dilaksanakan DKD, tradisi melayu itu harus terus kita kembangkan, para musisi juga,” pungkasnya.

Laporan : Diana

Banner Iklan Sariksa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button