DumaiRiau

Kanim Dumai Laksanakan Fogging Cegah Demam Malaria Untuk Menjaga Kenyamanan Pelayanan

Jarrakposriau.com Dumai – Kanim Dumai Yang letak geografisnya tak jauh dari perairan laut kota Dumai, tidak tertutup kemungkinan genangan air akan terjadi dimana mana termasuk juga di sekitaran kantor imigrasi Dumai, ketika musim hujan atau pasang Rob tiba. (16/10/22)

Kantor Imigrasi Dumai terletak diwilayah kecamatan Dumai Timur, bersebelahan dengan Mako TNI AL, jalan Yos Sudarso Kelurahan Buluh Kasap kota Dumai.

Untuk kenyamanan dalam pelayanan publik dalam kepengurusan Paspor, Kakanim Dumai bekerja sama dengan Dinas kesehatan kota Dumai melaksanakan giat Fogging (Pengasapan) guna mencegah Malaria.

Mengapa dilaksanakan giat Fogging ini, “Tidak tertutup kemungkinan jentik jentik atau nyamuk malaria akan bersarang di sekitaran halaman Imigrasi Dumai.
Apalagi di depan kantor imigrasi juga terdapat parit besar yang terkadang bila hujan tiba akan ada genangan air, dan di lingkungan Imigrasi juga terdapat dua kolam ikan, oleh karena itu dilakukan penyemprotan agar jentik atau nyamuk malaria terbasmi oleh asap fogging”, ujar Kakanim Dumai Rrjeki Putra Ginting.

Penyemprotan Fogging di laksanakan mulai dari pagar halaman pintu masuk sampai ke halaman belakang tanpa tertinggal tiap sudutnya. Kegiatan fogging di laksanakan usai jam kantor.

Kakanim Dumai sangat mendukung dan berterima kasih atas kerja sama Dinas kesehatan kota Dumai terkait kesehatan pada masyarakat dan lingkungan perkantoran.

Banner Iklan Sariksa

Mari wujudkan kota Dumai Kota bersih Bebas dari wabah dan penyakit menular dengan cara membiasakan menjaga lingkungan dan kesehatan sendiri ujar Fahrizal Humas Imigrasi Dumai menambahkan. (Diana)

Banner Iklan Sariksa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button