Meranti

Kerap Terjadi Lakalantas, Polres Imbau Warga Hati-hati Berkendara dan Patuhi Aturan Lalulintas

Jarrakposriau.com Meranti – Polres Kepulauan Meranti mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati saat berkendara dan mematuhi semua aturan, serta rambu-rambu tentang lalu lintas.

Himbauan itu disampaikannya, menyusul belakangan ini kerap terjadi kecelakan lalu lintas (lakalantas) di kota Selatpanjang. Bahkan, baru-baru ini sudah dua kali terjadi kecelakaan yang menyebabkan 2 orang warga meninggal dunia.

“Kita menghimbau kepada seluruh pengendara kendaraan di jalan supaya berhati-hati dan mematuhi aturan berlalu lintas,” pesan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, seperti disampaikan Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, Selasa (10/5/2022) sore.

Lebih lanjut, disampaikannya pula bahwa saat ini cuaca sering hujan, diingatkan pengendara tetap berhati-hati dan memastikan kendaraan dalam keadaan bagus dan normal sebelum berkendara.

“Jadi, sebelum berkendara pastikan sistem pengereman kendaraan, terlebih sepeda motor dapat berfungsi dengan baik. Begitu juga dengan lampu jauh serta spion. Lengkapi surat-surat kendaraan dan pakai helm standar SNI,” imbaunya lagi.

Banner Iklan Sariksa

Sementara itu, Kasatlantas AKP Deswandi SH, juga mengingatkan agar tidak ceroboh atau tidak mengindahkan aturan disaat berkendara di jalan raya. Mengingat kondisi lalulintas, khususnya di Selatpanjang tiap harinya ramai alias padat oleh pengendara, terlebih sepeda motor.

“Tetaplah berhati-hati dan jangan ceroboh, apalagi mengabaikan aturan maupun rambu-rambu lalulintas. Sayangi diri dan keluarga,” ingatnya.

Laporan : M.Khosir AMN

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button