DumaiRiau

Polsek Dumai Barat Ungkap kasus Dugaan Kejahatan Pencurian dan Himbau Masyarakat Agar Selalu Waspada

Jarrakposriau. com Dumai- Unit Reskrim Polsek Dumai Barat Polres Dumai, berhasil ungkap kasus dugaan tindak pidana pencurian.

Berdasarkan laporan Polisi No : LP/44/VIII/2023/SPKT Polsek Dumai Barat/ Polres Dumai/Polda Riau, tanggal 10 Agustus 2023.(01/09/2023)

Dengan kronologi pada Hari Kamis tanggal 10 Agustus 2023 sekira Pukul 10.00 Wib telah terjadi Tindak Pidana Pencurian yang mana pada saat itu saudara Pelapor Sukardi warga jalan Benteng Gang Kubu Kelurahan Pangkalan Sesai Kecamatan Dumai Barat, mendatangi rumahnya yang sudah lama kosong di Jalan Tunas Setia RT 10 Kelurahan Bukit Datuk.

pada saat itu Sukardi melihat pintu belakang rumahnya sudah dalam kondisi terbuka, lalu Ia pun masuk ke dalam rumah dan melihat isi dalam rumah sudah berserakan.

Setelah di cek ternyata barang-barang yang ada di dalam rumah sudah hilang antara lain berupa : 1 (Satu) set Drum, 2 (dua) Unit Speaker Mobil, 1 (Satu) set Speaker Merk BMB, 1 (satu) buah TV 32 inci Merk Samsung, 10 (sepuluh) Buah Kipas Angin Merk Maspion, Pelengkapan alat rias, 6 (enam) Buah Kipas Angin Merk Hyundai, 2 (dua) Despenser Merk Miyako, 1 (satu) buah Mesin Cuci 12Kg Merk LG, 1 (satu) Buah Mesin Air Merk Simizu, 2 (dua) buah AC1/2 pk Merk SHARP, Kabel listrik,Konsen jendela dan pintu alumanium dan perlengkapan alat dapur lain nya.

Sehingga akibat dari kejadian tersebut Korban mengalami kerugian Kurang lebih sekitar Rp. 30.000.000,- (Tiga Puluh Juta Rupiah) dan melapor kejadian tersebut ke Polsek Dumai Barat guna pengutusan lebih lanjut.

Banner Iklan Sariksa

Berdasarkan laporan tersebut diatas, dipimpin oleh Kanit Unit Reskrim Polsek Dumai Barat melakukan penyelidikan, pada hari Selasa tanggal 29 Agustus 2023, dan melakukan penangkapan terhadap HF Alias IH usia 27 warga Rawasari Kecamatan Dumai Selatan diduga tersangka tindak kejahatan pencurian beserta menemukan BB nya.

Pelaku HF alisa IF melakukan aksi kejahatannya dengan cara memanjat tembok pagar dan merusak pintu rumah korban.
Pelaku kemudian di amankan ke Polsek Dumai Barat dan dikenai pasal yang di Sangkakan Pasal 363 ayat (2) KUHP, ujar Kapolsek Dumai Barat AKP. Syahrizal. S.H, M.H, MS.i.

“Kapolsek Dumai Barat kerap kali menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan jangan pernah meninggalkan rumah dalam waktu lama apalagi kondisi rumah tersebut tidak ada penghuni atau yang menjaga dengan barang – barang berharga.
Mengapa demikian ujar Rizal sapaan akrab Kapolsek Dumai Barat, tidak tertutup kemungkinan hal seperti ini dapat menimbulkan niat jahat atau memberi peluang seseorang berbuat jahat” terangnya.

(Diana)

Banner Iklan Sariksa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button