Rokan Hilir

Kapolres Rohil Pimpin Anev Pelaksanaan Vaksinasi Di Dua Wilayah Kecamatan

Jarrakpostriau.com Rohil – Kapolres rokan hilir AkBP Nurhadi Ismanto,S.H.S.I.K pimpin langsung pelaksanaan anev vaksinasi di wilayah kecamatan Bangko dan kecamatan Pekaitan.

Pada hari senin tgl 7 Februari 2022 sekira Pukul. 09.30 wib bertempat di aula kantor lurah Bagan kota kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto., S.H, S.I.K dengan mengikut sertakan,
– Camat Bangko Aspri Mulya
-Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto, S.H
-Wadanramil 01 Bangko Kapten ARH S. SIREGAR,
-Camat Pekaitan Taryono, S.E
-Ka Pol Subsektor Pekaitan IPTU Faisal,
-Panit Reskrim Polsek Bangko IPTU Jonera Putra,
-Kapus Bagansiapiapi dr. Erwinto,
-Kapus Pekaitan dr. Yudi,
-Korwil Pendidikan Kecamatan Bangko H. Ramli
-Korwil Pendidikan Kecamatan Pekaitan Iskandar.
seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Bangko,Babinsa Koramil 01 Bangko serta lurah dan penghulu se Kecamatan Bangko dan Pekaitan.

pada kesempatan ini Kapolres Rokan Hilir menyampaikan bahwa Penanganan covid 19 terutama masalah vaksinasi ini sesuai dengan intruksi dari Presiden.

Dan juga merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai aparatur negara.Kita harus mengatur strategi untuk membantu Dinkes dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi.

Banner Iklan Sariksa

Diharap pada akhir bulan februari nanti vaksinasi tahap 2 di Kecamatan Bangko dan Pekaitan bisa di kejar mencapai 50 % sesuai dengan target yang sudah di tentukan dari pemerintah.

Untuk vaksin anak pada bulan februari seharusnya sudah terlaksana 100 % namun dikarenakan beberapa kendala maka belum bisa terlaksana, namun seiring dengan berjalannya waktu kita harap target bisa tercapai.

Kapolres Rokan hilir juga meminta para Lurah dan Penghulu untuk dapat membantu pelaksanaan vaksinasi dengan mendata warga masyarakatnya yang belum melaksanakan vaksin.

Sehingga nanti Masyarakat yang belum melakanakan vaksinasi tersebut akan di laksanakan secara door to door.
Yang akan di datangi Bhabinkamtibmas dan Babinsa beserta tenaga kesehatan untuk dapat melaksanakan vaksinasi di tempat.

Dalam pencapaian dan memaksimalkan vaksinasi terhadap 3 desa yang terkendala karena beberapa faktor di Kec. Pekaitan yakni Kep. Pekaitan, Kepenghukuan Sei. Besar dan Kepenghuluan Kubu 1.

Kapolres Rokan Hilir mengatakan agar pada saat anev kali ini untuk mengetahui kendala di lapangan dan mencari solusi sebagai jalan keluar serta memotivasi para perangkat pemerintah dan juga petugas vaksinator untuk tetap semangat melaksanakan vaksinasi.

Demi mendukung program dari pemerintah dalam penanggulangan wabah pandemi covid 19. ” Terhadap 3 desa tersebut akan kami drop tenaga kesehatan dan vaksinator serta personil yang akan dilibatkan guna mempermudah masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi.

Sehingga tidak ada lagi kendala yang kita temui namun terhadap penghulu 3 desa tersebut kita minta pendataan awal terhadap warga yang belum vaksin,dan yang akan vaksin lanjutan.

Personil yang akan di libatkan akan standby di 3 desa sehingga dapat di pastikan masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi terlayani dengan baik.

Penulis : Syafri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button