DumaiRiau

Rutan Dumai Lakukan Pemeliharaan Genset Deteksi Dini Gangguan Listrik

Jarrakposriau.com Dumai – Kepala Subseksi Pengelolaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Dumai, Erika Putra didampingi staf terus melakukan langkah-langkah preventif untuk memastikan kelancaran operasional dan keamanan fasilitas perkantoran, salah satunya dengan memeriksa secara rutin Generator Set (genset) yang berfungsi sebagai cadangan listrik.

Listrik sangat dibutuhkan di Rutan Dumai seperti menghidupkan pompa air, aktivitas memasak makanan di dapur, serta penerangan kamar hunian dan area blok, sangat membutuhkan listrik untuk penerangan yang cukup. Selain itu, listrik juga dibutuhkan untuk menunjang kelancaran petugas dalam melaksanakan administrasi di Rutan Dumai.

Kepala Rutan Dumai, Bastian Manalu mengatakan pentingnya pemeliharaan genset secara berkala.

“Genset merupakan salah satu komponen vital yang mendukung operasional Rutan Dumai, terutama saat terjadi pemadaman listrik. Oleh karena itu, pemeliharaan rutin ini sangat penting untuk memastikan genset selalu dalam kondisi prima dan siap digunakan kapan saja diperlukan,” ujar Bastian.

Kegiatan pengecekan genset berjalan lancar dan aman. Diharapkan dengan adanya pengecekan secara rutin ini, dapat memastikan genset berfungsi dengan baik dan normal, juga untuk mengantisipasi pemadaman listrik di Rutan Dumai. Sehingga menjadi langkah awal deteksi dini dalam melakukan pemeliharaan instalasi listrik(Hary)

Sumber Rutan Dumai

Banner Iklan Sariksa
Banner Iklan Sariksa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button