Dumai

Wisata Religi Dan Edukasi Bersama Yatim, Dhuafa Sambut Imlek 2574 Konsili 2023 Oleh Pengusaha Tionghoa

Jarrakposriau.com DUMAI – Ketua TP PKK Kota Dumai Hj. Leni Marlaini SKM menghadiri Lepas Wisata Religi dan Edukasi Bersama Anak Yatim dan Dhuafa ke Kota Pekanbaru yang bertempat di Toko Purnama Mandiri Furniture dan Elektronik Kecamatan Dumai Barat Kelurahan Purnama, Sabtu (21/01).

Acara ini diadakan oleh beberapa pengusaha Tionghoa  yang digelar dalam rangka menyambut tahun baru Imlek 2574 Konzili Tahun 2023. Acara ini diikuti oleh sekitar 60 orang yang terdiri dari anak yatim dan dhuafa.

Para peserta akan diajak untuk melakukan wisata religi dan edukasi ke Kota Pekanbaru, yang difasilitasi beberapa pengusaha tionghoa dan destinasi wisata yang akan dikunjungi meliputi Rumah Singgah Tuan Kadi, Masjid Raya Senapelan, Museum Sang Nila Utama, dan Wisata ke Kampoeng Rabbit.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kota Dumai Hj. Leni Ramaini SKM memberikan ucapan selamat datang dan menyampaikan tujuan dan manfaat dari acara tersebut.

“Selamat pagi dan selamat datang di acara Lepas Wisata Religi dan Edukasi Bersama Anak Yatim dan Dhuafa ke Kota Pekanbaru yang kami selenggarakan hari ini. Kami sangat senang dapat menyambut tahun baru Imlek 2574 Konzili Tahun 2023 dengan acara yang bermanfaat ini,” ucapnya.

Beliau juga menjelaskan acara tersebut diadakan untuk memberikan kesempatan kepada anak yatim dan dhuafa untuk menambah pengetahuan dan pengalaman melalui wisata religi dan edukasi ke Kota Pekanbaru dan juga dapat belajar lebih banyak tentang sejarah dan budaya kota Pekanbaru serta menambah ilmu agama.

Banner Iklan Sariksa

Sebagai Ketua TP PKK Kota Dumai, saya berharap acara ini dapat menjadi momen yang menyenangkan bagi para peserta dan dapat memberikan dampak positif bagi keluarga yatim dan dhuafa di Kota Dumai, terima kasih kepada Camat Dumai Barat beserta istri yang telah memfasilitasi acara ini, dan juga kepada para sponsor yang telah mendukung acara ini,” ungkapnya.

Acara ini akan ditutup dengan penampilan barongsai, yaitu pertunjukan seni tradisional Tionghoa yang menampilkan tarian liong atau barongsai, penampilan ini diharapkan dapat memberikan hiburan yang menyenangkan bagi para peserta dan menambah kebahagiaan dalam acara.
(Diana/Hdk)

Banner Iklan Sariksa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button