Dumai

Kepala Sekolah SMP. N 2 Kota Dumai (Karang Anyar) Dukung Gerakan Nasional Aksi Bergizi Kota Dumai

Jarrakposriau.com Dumai – Agenda Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Kota Dumai, diisi dengan kegiatan senam dan sarapan bersama, serta flashmob jingle TTD sebagai bentuk kampanye pencegahan penyakit anemia, yang di laksanakan di SMP N 2 kata Dumai, jalan Sultan Syarifuddin Wasit Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai.

“Pemerintah telah membuat target penekanan angka stunting di tahun 2024 sebesar 14 persen, yang semula pada tahun 2021 sebesar 24 persen. Ini PR berat bagi kita semua,” tegas Walikota Dumai H. Paisal SKM. Mars.

Kegiatan ini juga diwarnai dengan pojok pemeriksaan HB, pojok foto booth, dan pojok gizi. Selain itu para siswa dan siswi diajak untuk ikut serta meramaikan gerakan nasional aksi bergizi salah satunya dengan cara mengupload dokumentasi kegiatan ke aplikasi Ceria (Cegah Anemia Remaja Indonesia) serta mengunduh twibbon dan membagikannya ke status sosial media seperti instagram, whatsapp dan facebook.

Kota Dumai saat ini termasuk daerah yang tinggi angka stuntingnya yang berkisar di angka 23 persen.

Walikota Dumai menyampaikan kepada Kepala Dinkes Dumai, jajarannya dan Kepala Puskesmas se Kota Dumai, kegiatan ini jangan hanya sekedar seremonial belaka.

“Dimohonkan kedepan, pantau anak-anak kita ini seperti pemeriksaan Hemoglobin (HB) nya, pembagian tablet tambah darah, pemenuhan gizi dan yang lainnya. Kita ingin generasi muda di Kota Dumai memiliki kesehatan yang luar biasa dan terbebas dari stunting,” tuturnya.

Banner Iklan Sariksa

Walikota Dumai mengajak kepada seluruh pemangku kepentingan, untuk bersama mengintervensi persoalan stunting dan pencegahan anemia pada remaja putri di Kota Dumai.

Wali Kota Dumai turut menyerahkan piagam penghargaan partisipasi promosi kesehatan perdana jingel SIAP Vaksin, food model dan piramida makanan kepada pihak SMP N 2 Dumai.

Kepala Sekolah SMP negeri 2 Dumai. Hj.Saidatun Syabibah.S.Pd., M.Pd.Juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota Dumai Khususnya Dinas kesehatan yang telah peduli terhadap tumbuh kembang dan antisipasi terhadap generasi bangsa terutama anak anak usia sekolah(Remaja)

Juga kepada walikota Dumai yang telah memberikan piagam penghargaan kepada sekolah kami, semoga sekolah kami dapat menjadi sekolah percontohan yang baik lagi kedepannya, ujar Kepsek.

Jika kita bisa saling membahu, mendukung , dan optimis dengan bersama-sama kita mengintervensi permasalahan tersebut, anak-anak kita para generasi penerus di Kota Dumai akan menjadi anak yang cerdas sehingga dapat membanggakan orang tua dan Kota Dumai,” serta dapat memilih menentukan jalan yang baik kedepannya sesuai dengan bekal pendidikannya tutur Hj.Saidatun Syabibah.S.Pd., M.Pd.

Kegiatan ini dihadiri unsur Forkopimda Kota Dumai, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Dumai, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau atau yang mewakili, Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Camat, Lurah, perwakilan TP PKK Dumai, Forum Peduli Kita Berantas Stunting (Pelita Beranting), Pejabat Eselon, Kepala Puskesmas se Kota Dumai, Kepala Sekolah SMP N 2 Dumai, MKKS SMP, MKKS SMA, serta tamu undangan lainnya.(Diana)

Banner Iklan Sariksa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button